Berani Bisnis Mlm? Pelajari Dulu Sistemnya

Berani Bisnis Mlm? Pelajari Dulu Sistemnya

Modal utama dalam bisnis ini adalah membangun jaringan yang seluas luasnya. Untuk itu targetkan untuk bisa bertemu orang baru setiap harinya. Dengan bertemu orang baru tentunya akan menambah peluang untuk bisa menjual produk ataupu merekrut member. Perlu diketahui, bahwa biaya yang paling besar dalam industri perdagangan adalah biaya distribusi dan iklan.

Cerita serupa dialami Amanda, seorang karyawan swasta di Bandung, Jawa Barat. Menurut Amanda, MLM yang ia ikuti meminta agar membeli produk obat-obatan berupa vitamin dan mengajak orang lain untuk berjualan. Saat mau join, saya diwanti-wanti untuk tidak bilang orang lain dan jangan bilang ke orang tua.

Cara untung dari bisnis MLM

Anggota Komisi V DPR ini menerangkan, keuntungan yang diperoleh mitra dari MLM berasal dari ketiadaan biaya yang harus dikeluarkan sebuah produk, yakni aktivitas marketing ataupun promosi. Selama ini dua aktivitas itu memberikan sumbangan yang cukup besar terhadap pembentukan harga barang. Umumnya para oknum yang hendak melakukan penipuan dengan kedok bisnis MLM akan meminta korban mentransfer sejumlah uang dengan modus untuk membuat orang tersebut langsung menjadi leader Slot Gacor atau top chief. Padahal sesungguhnya dalam bisnis ini membutuhkan keterampilan berdagang dan menarik orang lain untuk sama-sama menjual suatu produk. Jadilah mentor yang baik untuk para membermu dengan berperan aktif dalam membantu mereka mencapai target penjualan, membina para member agar mampu merekrut anggota sendiri.

Misalnya, kamu dapat menulis artikel untuk dimuat di web site gaya hidup dan bisnis tentang bagaimana karir MLM-mu mengubah hidupmu atau bagaimana menjadi sukses dalam melakukan penjualan langsung. Misalnya, jika kamu menjual produk kesehatan dan kebugaran, mulailah membuat website atau blog kesehatan dan kebugaran. Kamu dapat menggunakan platform seperti Sitebeat untuk membuat situsmu sendiri, atau biarkan tim Sitebeat merancang dan membangun situs untukmu.

Meskipun penghasilan belum sesuai goal, tetaplah fokus pada promosi, membangun bisnis, dan terus pelajari hal-hal yang dibutuhkan pasar. Pilih perusahaan MLM yang authorized dan berbadan hukum serta produknya diakui di pasar nasional atau internasional. Hal ini serupa dengan bisnis MLM yang memiliki beberapa degree untuk anda lewati. Jika anda memang konsisten dan tidak mudah menyerah, maka dipastikan anda bisa berhasil. Cara memulai bisnis MLM afiliasi selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah memiliki atau mencari ciri khas tertentu sehingga bisa berbeda dengan distributor lainnya. Ini mungkin memang menjadi tantangan tersendiri yang cukup sulit dilakukan ketika sedang merintis bisnis MLM.

Selanjutnya para member harus melakukan aktivitas penjualan produk perusahaan pada calon konsumen lainnya. Sebagian besar penjualannya akan dilakukan secara langsung atau nose to nose, dengan diawali suatu rekomendasi khusus atau pendekatan langsung. Biasanya, setiap member akan memberikan penjelasan tentang berbagai produk perusahaan dan meyakinkan konsumen akan manfaat, keunggulan atau kualitasnya agar calon konsumen bersedia membeli produk tersebut. Bagi anda yang ingin sukses dalam menekuni bisnis MLM perlu mengikuti berbagai seminar dan workshop produk multi stage advertising tersebut. Pastinya sobat akan menemukan hal-hal baru dari seminar dan workshop yang bermanfaat bagi keberhasilan bisnis MLM sobat di masa mendatang.

Comments are closed.