Mahasiswa Arsitektur Berpotensi Jadi Pengusaha Sukses

Ada banyak cara monetize blog, seperti ikut Pay-Per-Click, pasang iklan, atau menjual produk dari blog. Jika situs/blog tersebut banyak dikunjungi dan mendapat tempat di hati pembaca, berikan penawaran kepada perusahaan yang memiliki relevansi dengan konten yang dimuat untuk beriklan di halaman utama. Dengan begitu, perusahaan tersebut akan dikenal pembaca situs/blog dan Anda mendapat keuntungan. Bisnis jasa pengetikan dan print merupakan bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa, terutama bagi yang tinggal/indekos di sekitar lingkungan kampus.

KoinP2P dari KoinWorks hadir sebagai salah satu produk peer-to-peer lending yang memungkinkan setiap orang untuk menjadi pemberi pinjaman bagi mereka yang membutuhkan. Jika kamu memiliki kemampuan atau keahlian dalam sebuah bidang, bisa mencoba untuk mulai membuat buku elektronik atau ebook. Selain itu, gunakan media sosial lain untuk mempromosikan video kamu supaya semakin banyak orang yang melihatnya. Di sinilah kamu mengiklankan produk atau layanan orang lain di situs kamu.

Cobalah belajar dari kegagalan agar tidak jatuh ke lubang yang sama. Kamu bisa mengatur waktu untuk melatih para karyawan agar termotivasi dan meningkatkan produktivitas kerjanya. Kemudian, mereka bisa diajak bekerja sama tuk ikut mengembangkan bisnis milikmu. Saat menjalani sebuah bisnis, sudah tentu kamu membutuhkan sejumlah keterampilan agar bisa sukses.

Nah, semisalnya kita jeli, narrar menangkap peluang, gigih dan tekun bergerak kita bisa memulai dengan menciptakan minuman dalam kemasan sendiri. Ya, saat magang di nursery anggrek, Nandia iseng dicoba peruntungan menjadi merchant Anggrek. Akhirnya, ia memutuskan untuk memengaruhi kakaknya untuk turut bersamanya berbisnis tanaman anggrek.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Herry menerangkan, Smart Trash Could diprogram dengan computer chip mikrokontroler Arduino ATmega328 sehingga membuat benda ini dapat bergiat secara otomatis. Biar baru setahun bermarkas, bisnis yang mengapai juara State-of-the-art lalu Most Valuable Enterprise dalam ajang Blidz 2017 ini telah berhasil merambah konsumen dari 9 provinsi dan 24 kota metropolitan, diantaranya Bandung, Semarang, dan Denpasar. “Kami juga telah bekerjasama dengan kurang lebih 14 komunitas dalam Jabodetabek, serta berkolaborasi dengan puluhan cafetín lokal dan co-working space sebagai area membaca, mengembalikan buku, dan menukar buku, ” cerita Givary.

Meski fokus menjadi wirausaha, Lanang juga tidak melupakan kewajibannya menjadi mahasiswa kedokteran. Ia mengaku dirinya tidak tampaknya hanya mengandalkan pemberian orang tua ketika merantau di Jakarta. Milenial ini bertekad membuka usaha jualan seluler hasil dri tabungannya sendiri walau awalnya mendapat penolakan dari kedua orang tuanya. “Program GKN sejalan slot online indonesia dengan misi Darmajaya, yakni mengembangkan jiwa entrepreneur dikalangan mahasiswa. Sinergitas terkait mudah-mudahan bisa menjadi bekal dan kekuatan bagi kita tuk melahirkan generasi-generasi yang handal khususnya di dalam berwirausaha. Entrepreneurship wajib kita galakkan agar bangsa kita mampu bersaing menghadapi ASEAN Ecconomic Community ” tandasnya.

Dalam negara bisnis memang gak mengenal usia, malah yang menjadi bambolla belakangan ini umur belasan tahun telah menjadi pengusaha yg sukses. Menurut Ubpa dengan beragaman kegiatan dan pencapaian yg telah diraih sewaktu ini, Beasiswa Prestasi Japfa Foundation yg diterimanya sangat membantunya dari segi efek dan juga mengasah keterampilan. “Selain efek, melalui bimbingan akademik, saya dan kawan-kawan Unand dapat bimbingan mengenai wirausaha, diajarin materi dan praktik. Tunjangan Bahasa English juga menggali kemampuan berbahasa kami hal ini karena selain speaking nyata juga kelas materi seperti tips&trik TOEFL. Dari kegiatan sosial kami bisa jauh dekat dengan penduduk seperti petani lalu meningkatkan kemampuan open public speaking” ujar Ubpa.

Posted in o1