Kampanye We Love Bali Pulihkan Citra Positif Pariwisata Di Mata Dunia

Kampanye We Love Bali Pulihkan Citra Positif Pariwisata Di Mata Dunia

Pertama, melakukan inventarisasi aset dan atraksi gastronomi termasuk memetakan kesiapan industri dan pelaku usaha yang kemudian dibukukan dalam sebuah laporan dan diajukan ke UNWTO. Penerapan standar ini penting karena akan menjadi tolak ukur bagi Indonesia dan goal setelah Bali akan segera diduplikasi ke daerah-daerah lain di Indonesia. “Saya ingin Indonesia memiliki destinasi kuliner kelas dunia, untuk itu kita perlu sertifikasi. Kalau mau jadi world participant harus jadi world normal dan salah satu yang diakui dunia UNWTO dalam hal kuliner atau gastronomi,” kata Arief. Namun, untuk dapat dinyatakan sebagai prototype, terdapat lima kriteria standar untuk Destinasi Gastronomi UNWTO di antaranya adalah gaya hidup, produk lokal, budaya dan sejarah, cerita di balik makanan, serta nutrisi dan kesehatan. Dan perlu diketahui, belanja wisatawan sekitar persen dialokasikan untuk kuliner. Tapi sayangnya, kuliner justru belum menjadi alasan utama bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan, baik untuk keperluan bisnis ataupun sekadar pelesir. Kunjungan wisatawan yang tinggi itu pun didukung dengan aneka tempat wisata yang variatif. Wisatawan dapat menemukan tempat wisata alam yang indah, tempat wisata bersejarah, ataupun tempat wisata yang tepat untuk berburu foto narsis. Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki segudang tempat wisata yang menarik untuk didatangi.

Menpar menegaskan, award dari KAYAK semakin menaikan stage confidence, credibility, sekaligus calibration Indonesia. Sebab, award menjadi salah satu parameter pembanding kualitas destinasi di Indonesia dengan mancanegara. Sedangkan dua penghargaan lain didapat dengan standing runner up. Yaitu melalui Bandar Slot Online kategori Favourite Resorts Hotel in Southeast Asia lewat Sheraton Bali Kuta Resort, dan runner up Favourite Airport lewat Bandara I Gusti Ngurah Rai. Bandara di Bali ini terpaut tipis dari Bandara Changi Singapura. Dari enam kategori yang dibawa pulang Indonesia, empat di antaranya adalah sebagai yang terbaik.

Pariwisata Indonesia dimata dunia

Vaksin Covid-19 membawa secerca harap untuk beragam sektor, termasuk pariwisata yang terdampak hebat selama masa pandemi Covid-19. Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan Candi Borobudur sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia. Candi ini dibangun pada tahun 824 pada masa Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra.

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menerapkan berbagai regulasi untuk meminimalkan transmisi virus. Meski begitu, hingga saat ini kita masih harus berjuang dalam menghadapi situasi sulit pandemi. Kondisi ini membuat Kementerian Pariwisata gencar menjadikan daerah di Bali, khususnya Ubud sebagai destinasi wisata gastronomi, sebuah perjalanan yang berhubungan dengan makanan ke suatu daerah dengan tujuan rekreasi. TOURISM INDONESIA MART EXPO atau Pasar Wisata Internasional yang dipusatkan di Yogyakarta merupakan kegiatan tahunan untuk mengumpulkan pelaku pariwisata dunia di Indonesia.

Comments are closed.