Pulihkan Pariwisata Indonesia, Sandiaga Luncurkan Platform Bangga Berwisata

Pulihkan Pariwisata Indonesia, Sandiaga Luncurkan Platform Bangga Berwisata

Tidak kalah dengan Bali, lombok juga merupakan favorit bagi turis domestik maupun mancanegara. Kita lestarikan dengan menggelar iven dan menjadi penarik minat wisatawan ubtuk berkunjung,” kata Nurdin saat membuka Festival Pulau Penyengat, Rabu (14/1). “Kami ditunjuk Pak Luhut untuk menjadi campaign manager Gernas BBI untuk bulan ini. Rekan-rekan operator di sektor transportasi sangat antusias untuk mendukung gerakan ini. kami siap mendukung Gerakan ini agar kita semua bangga memakai atau menggunakan produk-produk dalam negeri,” ujar Menhub. Kebijakan lainnya yang dilakukan yaitu mengalokasikan area komersil di simpul-simpul transportasi bagi para pelaku usaha UMKM dalam negeri.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi yang baik antara pemerintah dengan pihak swasta dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif,” kata Wishnutama. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menginisiasi gerakan solidaritas #DiIndonesiaAja dan #BanggaBuatanIndonesia untuk menjaga semangat dan harapan di kala pandemi bagi semua pihak yang berjuang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. “Gerakan ini bentuk kampanye nasional dalam mendorong pelaku UMKM untuk go digital dan lebih meningkatkan kehadiran produk-produk lokal yang inovatif serta memiliki daya saing tinggi dengan memaksimalkan kearifan lokal sebagai ciri khas. Selain itu, mendorong kita saling gotong-royong, gerak bersama dalam membangun pelaku usaha sektor ini dengan mencintai dan membeli produk-produk hasil UMKM,” ujar Menparekraf Sandiaga, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID. Bangga Berwisata dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia adalah sebuah program yang diharapkan mampu membantu mengembalikan ekonomi di sektor industri kreatif tanah air.

Dirinya mengaku Jambi terus bertransformasi menata kembali sektor pariwisata agar adaptif dengan pandemi Vovid-19. Yogyakarta, 20 Mei 2021 – LinkAja kembali menunjukan komitmennya dalam mendukung program Pemerintah, khususnya dalam memberdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia. Adanya vaksin Covid-19 yang sebentar lagi siap untuk diedarkan Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 ke seluruh Indonesia memberikan ‘nafas’ segar bagi dunia pariwisata tanah air. Dikutip dari kompas.com, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Marves mengatakan bahwa program Bangga Berwisata dapat berjalan dengan baik jika pelaksanaan vaksin lancar. “Saya menyambut dengan sukacita, dengan bangga kegiatan kita hari ini Jelajah The Hidden Paradise in Jambi.

Para pelancong yang hadir di sana dapat menemukan keindahan laut, sawah, bahkan kentalnya tradisi juga budaya. Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ditunjuk sebagai koordinator kampanye Gernas BBI untuk Januari 2021, mengatakan Indonesia memiliki 270 juta warga negara, yang merupakan potensi besar untuk membeli produk-produk dalam negeri. Pelestarian budaya daerah khususnya oleh generasi muda dinilai Keke sangat penting untuk menumbuhkan rasa bangga.

Sementara itu Ketua Panitia konferensi Nyoman Ariana, M.Par bersama Ketua Pupar Dr. Agung Suryawan Wiranatha menyatakan konferesi ini dilakukan secara daring dengan melibatkan enam pembicara utama baik keynote speaker dan invited speraker. Tiga diantaranya pembicara internasional yakni Guru Besar Tilburg University Belanda Prof. Greg Richards, ahli pariwisata Noel Salazar dari Belgia dan ahli food tourism dari India Saurabh Kumar Dixit. “Konferensi ini diikuti 53 pemakalah yang akan mempresentasikan makalahnya pada parallel session,” tegas Nyoman Ariana. Dua penghargaan ini diserahkan dalam acara 22nd UNWTO General Assembly yang digelar di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu.

Bangga akan pariwisata Indonesia

Sandiaga menjelaskan, pariwisata di Mandalika tidak hanya sebagai destinasi wisata prioritas. Melainkan sekaligus membangkitkan dan memberikan harapan untuk memastikan produk kreatif di NTB bisa mendunia. Dia berharap kampanye tersebut mampu mendorong rasa bangga atas wisata dalam negeri sehingga bisa mendongkrak angka perjalanan domestik dan pengeluaran perjalanan wisatawan nusantara.

“Jadi kita bukan hanya indah alamnya, tapi kita juga punya kemampuan untuk mencetak produk-produk kreatif kelas dunia yang dapat menciptakan banyak lapangan kerja,” kata Sandiaga. Mantan Ketua Umum HIPMI ini melihat, bahwa di tengah pandemi Covid-19 Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa termasuk potensi-potensi di Batam. Keindahan alam ini, kata Sandiaga, perlu diselaraskan dengan peningkatan produk-produk ekonomi kreatifnya. Tujuan utama dari kampanye Bangga Berwisata di Indonesia, kata Sandiaga, adalah untuk memberikan insentif bagi wisatawan domestik untuk melakukan perjalanan ke destinasi berbasis alam.

Rohan berharap penghargaan ini dapat berdampak positif bagi pariwisata selam Indonesia, baik domestik maupun Internasional, dan bahkan untuk seluruh sektor pariwisata secara keseluruhan. Kesepakatan ini membuat Sadio Mane memiliki kewajiban untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia melalui akun-akun media sosial miliknya. INDOPOS.CO.ID – Delapan tahun belakangan ITTA Foundation menghadirkan sesuatu yang berbeda di industri pariwisata. Yakni, dengan menyelenggarakan ”Anual Indonesia Travel Tourism Awards,” satu-satunya ajang penghargaan pariwisata bergengsi yang sangat diakui di Indonesia.

Pemerintah melalui Kemendag dan Kemkominfo mencanangkan program hari Bangga Buatan Indonesia pada 5 Mei 2021. Pemerintah berharap dengan adanya Hari BBI, konsumsi rumah tangga di masyarakat dapat terdorong agar terus berjalan di tengah kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kabar Rantau merupakan media yang menjembatani arus informasi antara orang-orang Indonesia yang tinggal di luar negeri dengan yang di tanah air. Kabar Rantau bersikap independen dan menjadi sarana untuk menyebarluaskan berbagai jenis informasi yang bermanfaat, akurat serta interaktif. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia juga harus disertai dengan gerakan peningkatan kualitas dan daya saing. Dua gerakan harus dilakukan secara bersamaan melalui pengembangan ekosistem dan rasa percaya diri sebagai bangsa yang besar yang mencintai negerinya.

edik, dan Danone merasa bangga telah dipercaya turut serta dalam mewujudkan sentra vaksinasi Covid-19 hari ini. Kami berharap inisiasi kolaborasi ini berjalan dengan optimal dan lancar serta terus menjalankan protokol kesehatan. Bersama kita pasti dapat mewujudkan Indonesia yang bangkit dari dampak pandemi.” ucap Suci Arumsari, Co-founder & Direktur Utama ALODOKTER. LOTENG,Literasi-CEO Presiden Direktur Air Asia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan Air Asia adalah perusahaan penerbangan yang sudah beroperasi 15 tahun lamanya dan saat ini Air Asia sangat bangga karena menjadi companion pariwisata Indonesia.

Comments are closed.