Tidak Semuanya Buruk, Ini Keuntungan Bisnis Multilevel Marketing

Tidak Semuanya Buruk, Ini Keuntungan Bisnis Multilevel Marketing

Jika Perusahaan masih belum berskala atau belum diterima secara nasional sistem bisnisnya, maka kamu perlu hati-hati. Untuk bisa berhasil dalam bisnis MLM ini, kamu seharusnya memilih perusahaan yang memiliki skala nasional yang bisa diterima seluruh masyarakat. Biasanya, mereka juga akan mengutarakan visi-misinya bagi kesejahteraan perusahaan dan jaringan distributornya. Pastikan juga perusahaan telah memiliki jaminan atas kualitas barang dan jasa yang dijualnya. Hal ini diperlukan agar bisa jadi jaminan ketika barang tidak sesuai dengan kualitas yang sebenarnya. Dengan adanya banyak dan beragam produk yang ditawarkan, maka kamu bisa memiliki kesempatan yang besar untuk bisa menjaring downline.

Otomatis produktivitas masyarakat dalam bekerja pun akan berkurang. Sistem macam ini banyak digunakan di negara kita tercinta Indonesia. Karena biasanya calon mitra akan diiming-imingi dengan bonus yang besar, maka banyak masyarakat Indonesia yang tergiur dengan sistem binary plan ini. Dari customer-customer tersebut lah nantinya kamu akan melihat kemungkinan beberapa menjadi mitra bisnis yang baru.

Meski kerap mendapat stigma negatif di masyarakat, namun bisnis ini mampu menghasilkan bonus yang sangat menguntungkan. Dari semua informasi yang sudah diketahui tersebut, sebagian dari kamu mungkin ada yang tertarik untuk bergabung dengan bisnis MLM, ada pula yang tidak. Dengan begitu, untuk pembelian pribadi kamu tinggal terima barang jadi.

Apa itu bisnis MLM

Faktanya, kebanyakan orang yang bergabung dengan MLM dan bekerja keras menghasilkan sedikit atau tidak ada uang, dan beberapa dari mereka kehilangan uang. Penghasilan Anda sebagian besar akan didasarkan pada berapa banyak orang yang Anda rekrut, bukan berapa banyak produk yang Anda jual. Skema piramida dibuat untuk mendorong perekrutan agar distributor baru terus mengalir – dan uang mereka – mengalir ke bisnis. Orang-orang yang terlibat dalam skema piramida ilegal mungkin tidak menyadari bahwa mereka telah bergabung dengan usaha penipuan, dan biasanya kehilangan semua yang mereka investasikan. Dengan membeli paket produk perusahaan itu, pihak pembeli diberikan satu formulir keanggotaan atau member dari perusahaan.

Saat mau join, saya diwanti-wanti untuk tidak bilang orang lain dan jangan bilang ke orang tua. Saya seperti dihipnotis, dijanjikan punya uang banyak, punya mobil. Waktu itu siapa sih yang enggak mau mandiri dengan uang hasil sendiri Akhirnya saya join,” kata dia. Saat itu, Inggrid baru masuk kuliah dan berkenalan dengan seorang kakak kelas yang langsung mengajaknya bergabung ke dalam bisnis MLM. Inggrid Messa, mahasiswi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta adalah salah seorang korban janji manis bisnis MLM itu.

Menurutnya memang begitu caranya berbisnis, menjual dan menawarkan barang atau produk dari orang ke orang di setiap tempat dan kesempatan. Namun downline ini juga pada akhirnya harus merekrut donwline lagi dibawahnya. Jenjang keanggotaan ini bisa berubah dengan syarat pembayaran dan pembelian tertentu. Bisa jadi karena membeli produk dalam jumlah tertentu, seorang bisa naik jenjangnya. Ilustrasi peningkatan penjualan Meski fakta mengatakan bahwa tidak mungkin bisa menghasilkan uang dalam MLM kecuali kamu berada di posisi atas, orang-orang tetap saja tertarik untuk bergabung dengan bisnis ini.

Hal tersebut karena, banyak bisnis MLM yang dijumpai hanya menawarkan segala keuntungan menggiurkan, yang ternyata omong kosong. Tapi Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini Anda bisa menggunakan software Slot Deposit Pulsa akuntansi dari Accurate Online untuk melakukan hal tersebut. Dengan Accurate Online, Anda bisa mengatur biaya produk, mengontrol stok barang, dan memantau laporan keuangan bisnis Anda secara mudah.

Itulah mengapa banyak orang yang tertarik untuk menjadi anggota dari bisnis MLM. Bisnis MLM juga memiliki kekurangan yang harus Anda ketahui sebelum bergabung. Hal itu dapat dihindari dengan memilih MLM yang terpercaya selama bertahun-tahun, Anda bisa mendapatkan MLM yang tepat dan bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Tidak semua MLM ini buruk, tergantung dari mana asal mula bisnisnya. Anda juga harus selektif jika ingin bergabung dengan bisnis MLM ini. Sebaiknya simak penjelasan dibawah ini mengenai MLM agar Anda lebih paham dan terbuka pikirannya.

Comments are closed.